Tuesday 23 June 2015

Manfaat Daun sirsak Obat Kandungan


http://tioa55.blogspot.co.id/
Pohon Sirsak

Daun sirsak baru-baru ini santer di beritakan di media dan di masyarakat umum dari manfaat dan sebagai obat herbal, daun sirsak memiliki man faat yang luar biasa, selain buahnya yang enak asem-asem segar apalagi di jadikan jus, rasanya mantap. Buah sirsak banyak dijumpai di lingkungan tempat tinggal kita dan dapat tumbuh dimanapun dipekarangan di lahan lahan sekitar rumah.


Di tempat kami ada sirsak yang rasanya manis tidak sedikitpun yang asam benar-benar manis. Ditanam oleh tetangga kami di kompleksBSI, di sekitar pasling ada beberapa pohon yang buahnya manis, kami juga heran pohonya sama dengan sirsak yang rasanya asem, tetapi yang ini rasanya manis.

Sekedar sering ,ada beberapa orang di lingkungan kami mengalami ganguan Rahim atau keguguran yang menyebabkan harus di rujuk kerumah sakit untuk dilakukan pembersihan Rahim kiret, dan dengan biaya yang tidak sedikit, dari konsultasi bidan nyaranin untuk berobat dengan mengunakan daun jawer kotok orang sunda bilang, dan katanya ampuh.

Tapi ibu tersebut mencoba dengan daun sirsak selama seminggu meminum rebusan daun sirsak, dan hasilnya sangat memuaskan daun sirsak direbus dan di ambil airnya di minum pagi dan sore atau menjelang tidur setiap hari, setelah setelah seminggu konsultasi lagi ke dokter dan di USG dan dari keterangan dokter hasilnya memuaskan bersih dokterpun heran dan menanyakan “kenapa bisa bersih bu” kata Dokter “saya minum rebusan daun sirsak". Dan Alhamdulillah sembuh dan sehat.

Testimoni ibu yang kedua kejadian yang sering dikeluhkan sebagian ibu ini juga ganguan Rahim yang disebabkan kista yang mengangu kesehatan Rahim untuk dapat memiliki anak. Sempat si ibu konsultasi kerumah sakit dan disarankan oleh dokter harus di angkat atau di oprasi tentunya dengan oprasi seperti itu biayanya sangat besar. Dengan daun sirsak si ibu rajin merebus daun sirsak setiap hari selama satu bulan dan hasilnya sangat mengembirakan Alhamdulillah sekarang sudah sembuh.
Kami hanya memberikan testimoni dari kejadian nyata dari unsur pohon, buah dan daunya kami tidak tahu persis apa yang terkandung dalam ponon, buah dan daun sirsak tersebut kami hanya sering dari manfaat daun sirsak secara herbal dan manfaat yang luar biasa saja. Komp. Bumi Sari Indah 1 Rt 01/17 Baleendah kab. Bandung.
Cara Membuat


  • Ambil 10 lembar daun sirsak, cuci bersih
  • 3 Gellas air atau 500 ml. Air 
  • Panci stainless, lebih baik jangan mengunakan panci Alumunium.
Semua bahan dimasukan dalam panci dan masak dengan api sedang, hingga air menyusut setengahnya, masukan dalam gelas dan tiriskan, setelah dingin bisa langsung di minum, anjuran untuk penyembuhan pagi dan sebelum tidur, minum ramuan tadi selama seminggu atau lebih. insya Allah tunggu hasilnya. Selamt mencoba.

  
http://tioa55.blogspot.co.id/
Peniapan media tanam
Menyiapkan media tanam


http://tioa55.blogspot.co.id/
Merawat Pohon sirsak
http://tioa55.blogspot.co.id/
Membersihkan selokan
http://tioa55.blogspot.co.id/
Membuat pagar pengaman






4 comments:

  1. Replies
    1. sumuhun, perlu dicoba bawa yg mateng ke kantor

      Delete
    2. sumuhun, perlu dicoba bawa yg mateng ke kantor

      Delete
    3. Selalu habis saat sirsak itu berbuah, banyak yang memesan karena rasanya yang unik. insya Allah kalo ada lagi. terimakasih atas kunjungannya.

      Delete

Popular Posts

Recent Posts

Sample Text