Sunday 28 June 2015

Bercengkrama Bersama Putriku


Awal Ramadhan 1436 H. yang mengagumkan, putri pertamaku mulai belajar berpuasa untuk yang pertamakali saat usianya menginjak 8 tahun naik kelas 2 SD dengan nilai yang sangat memuaskan rengking 2 dia pertahankan selama 2 semester. Belajar puasa awalnya saya sangat khawatir akan terjadi sesuatu yang tidak di inginkan sakit atau kelelahan dan kehausan disaat siang nanti. Tapi entah kenapa 5 hari berlalu tanpa ada keluhan apapun lancar aku pun sangat senang karenan perkembangannya sesuai harapan.

Kebetulan sedang masa libur kenaikan kelas buku yang ada dirak sedikit demi sedikit dilahapnya, Alhamdulillah berkat Allah Swt. Yang telah memberikan kemudahan dalam mendapatkan buku murah di tempat saya bekerja, pas waktunya dimana buku sebelumnya sudah selesai dibacanya, dan aku tidak harus berteriak terik memaksa anak untuk membaca.

Anaku makin kritis bertanya yang terkadang tidak aku tahu, dan terkadang aku mati kutu di buatnya. Seperti di suatu hari dia menanyakan batu akik yang ada di tanganku yang sedang aku gosok, tiba-tiba dia mendekatdan anaku bertanya “Batu apa itu Bi?” “masa tidak tahu batu apa ini” jawab ku dan dia menjawab “memang anak yang baru lagir langsung tahu gitu”. Kek. Saya terdiam sambil berpikir dari mana anak ku punya jawaban seperti itu sambil tersenyum. Dan aku pun memeluknya.

Rasa sayangku makin kuat terhadap anak-anaku, seringkali bergaya lucu seperti halnya anak-anak lain seusianya. Ramadhan kali ini aku semakin semangat karena putri pertamaku semangat pula dalam ibadah, solat teraweh yang menbuat aku kagum dia tidak merasa lelah disaat sela-sela selesai rakaat aku menantpnya dia pun tersenyum seakan menunjukan semangtnya. Dalam hati aku bersyukur terimakasih ya Allah. Engkau berikan kami putri yang saleha dan cerdas.


http://tioa55.blogspot.co.id/
Raya dan Kalila


Ramadhan penuh berkah putriku Raya Alifah Setia, saatnya belajar memanfaatkan waktu dari bangun hingga tidur, bermain, bacabuku, salat berjamaah kami selalu dirumah walau terkadang sikecil adiknya Kalila Dui Pratiwi. Selalu usil tapi kakak selalu semangat. Semoga kelak kalian menjadi orang yang berilmu, cerdar, kreatif, saleha dan berakhlak mulia. Satulagi selalu beruntung. Ammin

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Posts

Sample Text