Tuesday 1 February 2011

Debu Rumah Penyebab Sesak Napas

Debu Rumah Penyebab Sesak Napas

   Ancaman gangguan pernapasan saat kita membersihkan seisi rumah cara terbaik adalah memakai masker. Debu yang menempel pada perabotan rumahseperti kaca, kursi, karpet, lemari, jendela, lantai dan sebainya, tentunya untuk membersihkannya dengan hati-hati, kalo kurang hati-hari debu itu akan berterbangan dan akan mengisi seluruh ruangan dan terhirup oleh kita.  Di saat liburan akhir pekan tiba itulah saatnya keluarga untuk berbagi tugas membersikannya selain mengajari kita hidup sehat pada anak rumah kita pun lebih bersih dan segar.
  
   Partikel halus debu dalam rumah, bisa langsung terhirup sehingga bisa menimbulkan gangguan pernapasan,terkadang pemakaian masker membuat ribet atau susah bernapas lega jika masker dipasang penuh, tetapi itu suatucara aman dan terhindar dari gangguan pernapasan dan alerhi  selain itu akibat menghirup debu rumah, gejala-gejala lain, seperti batuk dan demam itu akan menjadikan pernapasan kita tidak sehat.

   Kita ambil contoh ruangan yang sering sekali terdapat debu yang paling banyak yaitu kamar tidur seperti debu dari selimut, kolong kasur, karpet kamar dan yang tidak kalah berbahaya jendela paling banyak bangkai serang seperti kupu-kupu, semut, nyamuk dll. Binatang itulah yang menjadikan alehi atau penyakit asma jadi tentunya kita wajib membersihkanya secara teratur supaya terhinder dari penyakit pernapasan.

tIO, 2 Februari 2011

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Recent Posts

Sample Text